Sunday, July 8, 2018

Hidroponik Sederhana

Berkebun dirumah sungguh sangat menyenangkan karena kegiatan ini sangat banyak manfaatnya terutama untuk mengembalikan mood kita ketika tidak bagus dan juga bisa menjadi sarana berolahraga loh sahabat, bagaimana tidak ketika kita melakukan aktivitas berkebun tubuh kita mengeluarkan banyak keringat sehingga badan kita menjadi sehat segar bugar hehe..

Tapi jangan salah terkadang aktivitas ini sangat sulit dilakukan apalagi kalo kita gak punya lahan pekarangan atau tempat yang cocok untuk berkebun. Eitss.. gak usah khawatir sahabat karena dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi kita bisa bercocok tanam dimanapun dan kapanpun kita mau salah satunya dengan menggunakan sistem hidroponik. 

 Ini contoh tanaman mint hidroponik

Awalnya tanaman ini ditaman dimedia tanah, tapi karena keterbatasan sumber daya tanah disekitar rumah maka saya memutuskan untuk ditanam secara hidroponik. Alhamdulilah.. pertumbuhannya cukup baik, oia sahabat.. mint yang saya tanam ini merupakan generasi yang kesekian kalinya.. hmmm sampe lupa hehe karena sudah beberapa kali saya perbanyak melalui teknik stek, ok di postingan berikutnya saya akan membahas bagaimana cara memperbanyak daun mint dangan teknik stek ala sukaponic..

Ok sahabat saya sudahi dulu ya postingan blog saya yang pertama ini mudah-mudahan bisa menginspirasi sahabat..

MOVE.. GROW.. SHARE..

Sukaponic Agricultural Innovation

No comments:

Post a Comment

TERKAIT ISU KENAIKAN HARGA PUPUK DAN GARAM-GARAM MINERAL YANG MENGHARUSKAN PARA PETANI HIDROPONIK HARUS BERINOVASI SALAH SATUNYA DENGAN APLIKASI MIKROBIOLOGI

Aplikasi mikrobiologi pada budidaya hidroponik. Menanggapi isu suplai pupuk impor seperti garam garam mineral yang kadang ada kadang tidak a...